Monday, December 8, 2014

Yamaha Menambah Fitur Baru Immobilizer Untuk R25

'' Dear semua permirsa victoriousbikers.blogspot.comsemua aktifitas victoriousbikers telah pindah ke domain baru victoriousbikers.com, blog ini tetap ada dan menjadi blog alternatif dari victoriousbikers.com.''salamvictoriousbikers.com

Dari acara Yamaha Asean Cup Race yang digelar pada 6-7 Desember 2014 pada salah satu stand Yamaha memajang R25 warna putih dengan fitur baru.  Yamaha memamerkan R25 yang dibekali fitur baru yaitu immobilizer. Fitur ini sebenarnya bukan hal baru, di dunia otomotif roda 4 fitur ini sudah tergolong biasa dan beberapa brand sudah menjadi perlengkapan standar. Strategi penambahan di Yamaha R25 diharapkan dapat menambah value dan nilai plus produk ini. 


Seperti apa sih fitur immobilizer dan fungsinya?
Fitur immobilizer adalah fitur yang meningkatkan keamanan motor dari pencurian oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dengan membenamkan modul immobilizer ini di motor dan kunci kontak ditanami chip dan menjadi transcoder dimana motor hanya bisa dihidupkan dengan kunci asli. Jika dipaksa dengan menggunakan kunci duplikat atau kunci T, maka modul memerintahkan ECU untuk tidak bekerja dan mesin tidak dapat dinyalakan. Beberapa detik ketika modul tidak menemukan transcoder saat itu juga alarm akan langsung berbunyi.

Alat immobilizer ini belum ditentukan harganya. Untuk kedepannya Yamaha menawarkan menjadi fitur tambahan dengan biaya tambahan juga. Last, berapapun harga modul immobilizer fitur ini pasti menjadi fitur sangat penting dan harusnya menjadi fitur standar. 

No comments:

Post a Comment