Friday, December 5, 2014

JOS, Ada CB150R StreetFire Dicokoli TURBO!


'' Dear semua permirsa victoriousbikers.blogspot.comsemua aktifitas victoriousbikers telah pindah ke domain baru victoriousbikers.com, blog ini tetap ada dan menjadi blog alternatif dari victoriousbikers.com.''
salam
victoriousbikers.com
Dapat di Group CB150R Street Fire, Proyek CB150R Street Fire Turbo dari Bro Nando Wok's Edj-uk ini. Walaupun proyek baru berjalan dan belum jadi tapi keberanian bro Nando ini dalam mengaplikasikan turbo patut diapresiasi. 

CB150R 6-Speed Turbo!
Victoriousbikers sendiri pernah kepingin saking kepinginnya iseng cari referensi, tetapi setelah googling dan baca-baca di internet banyak banget resiko yang harus dihadapi dalam pemasangan turbo ini. Komperesi mesin melonjak tinggi boost turbo yang terlalu tinggi bisa membikin piston jebol bahkan daleman mesin rontok! Belum lagi bikin jalur oli untuk turbo. Terus tambahan Intercooler untuk mendinginkan udara dari panas saat melewati kompresi turbo yang memanfaatkan gas buang dari knalpot!

Kebayang seperti apa ribetnya, kalau mau aman kompresi standar motor di kurangi sampai 9.0:1. Daleman Head motor harus banyak di ganti dengan Hi-Performace part, perangkat injeksi pun harus dirombak untuk melayani turbo. Belum lagi setinggan turbo boost! Bayangkan saat nikung betot gas tiba2 turbonya Nge-Boost bisa Jurngkirwalik lah kita. 

Last pengen tau perkembangannya?

silahkan main ke Group Honda Streetfire Lovers


ada videonya gan, 


Jika mau cari turbo bisa lirik ecotrons gan.


No comments:

Post a Comment