Friday, May 30, 2014

TIPS, Bikin Enteng tarikan Supra X125 awal 2004 sampai 2014

Rajanya Bebek? Ya setelah sepuluh tahun Honda Supra X125 menjadi bebek terlaris di indonesia, banyak pencinta motor ini dari design yang mulanya kebapak-bapakan(kata orang-orang) dan di update hingga berbentuk sporty dan digandrungi kawula muda.
Honda SupraX125 Awal
Mesin ANF125 yang sejatinya dari generasi Honda Karisma sangat digemari karena irit bahan bakar, bandel dan jarang rewel, insinyur honda yang berpengalaman berpuluh-puluh tahun berhasil menciptakan mesin yang efisien, irit dan ramah lingkungan. tetapi bukan berarti tampa kelemahan. Tarikan Honda Supra X125 ini terbilang lemot. 
Honda SupraX125 Gen 2
Ingin meningkatkan tarikan Honda Supra tapi tetep terlihat standar?berikut solusinya.(berlaku juga untuk Honda Supra X125 FI gen 2).
SupraX125 FI Awal
Tebus aja paket Gear depan belakang saudaranya Honda Suprafit New merek indoparts, tersedia ukuran 14-37, 14-38 atau 15-42 milik honda GL Pemasangan Plug and Play tanpa ubahan sama sekali membuat mesin tidak ngeden lagi. Yang Perlu di perhatikan adalah, Rantai yang dipakai lebih panjang dengan ukuran 428-106 jika memakai milik GL perlu yang lebih panjang lagi.
Ilustrasi Gear set Indoparts
Jika ingin tarikan lebih ringan tapi topspeed tetap diperlukan cari yang ukuran 14-37, jika untuk perkotaan yang lebih banyak macet ambil 14-38 sedangkan untuk Set Honda GL 15-42 untuk mereka yang suka menanjak. dengan perbedaan ukuran rantai dari 420 menjadi 428 rantai juga akan lebih awet, jika ingin rantai awet lagi bisa diganti dengan ukuran 428H dengan rantai lebih tebal dipasaran tersedia rantai pahe kualitas kw sampai ori.
kelemahan pengantian ini adalah, petunjuk kecepatan yang lebih cepat 5-10 Km/Jam dari spido dengan gear bawaan. salam semoga berguna.
victoriousbikers


1 comment: