Monday, June 16, 2014

Review Petronas Sprinta 2000 4T!

Melanjutkan artikel Beli oli di toda disini dan ngecek oli motor disini. Hasil dari beli oli di Toda cideng adalah mencoba oli Peronas Sprinta 4T 2000 20w-50 untuk Si Supra Pit yang mengalami Anemia kekurangan oli akut! hehehe lebay. Oke Si Supri Pit New belakangan ini mengeluarkan bunyi kasar pada mesin terutama saat panas dan ketika di panteng pada rpm tertentu bunyi klitik-klitik, ternyata eh ternyata oli si Supra Fit New besutan VB kehabisan oli sangat banyak. Ketika di tap oleh karyawan Toda hanya sekitar 400an ml oli yang tersisa dalam mesin suprafit ini.

Pelumas Petronas Sprinta
Saat masuk kedalam toda VB sempat bingung dengan beberapa merek oli dengan spek 20w-50. Ada Oli Agip lokal buatan surabaya lisensi italy dengan harga 27Ribu. Castrol 20w-40 harga 32Ribu, dan Pertamina Enduro 4T yang tembus 36Ribu semua botol isi 800ml, oli-oli ini VB pernah pakai. Mata VG tertuju pada Petronas Sprinta 2000 4T Pertama Oli ini merupakan oli buatan negeri tetangga yaitu malaysia. dengan spesifikasi 20W-50 Oli ini berspesifikasi Oli kental dan cocok untuk mesin Supra Generasi C100 lama yang mempunyai celah yang tidak serapat mesin teknologi baru dan Oli ini belum pernah VB pakai. dari cara mengocok-ngocok kemasan terdengar oli ini sepertinya lebih kental dari pada oli lain. hehe sugesti aja kali yak.

Langsung aja Oli ini VB tebus dan diisikan ke mesin Suprafit oleh Karyawan Toda, engkol beberapa kali supaya oli terbantu naik dan mesin dinyalakan. CUKUP bagus mesin langsung terdengar halus tidak ada suara kemricik tanda oli belum merata. coba gas-gas sedikit getaran pun cukup diredam. jalan pulang kembali ke kosan dengan beberapa kali tarik gas dan high rpm serta macet yang wajar pun mesin terasa adem dan sangat halus. Sementara ini puas dengan oli ini walau bandrol lumayan diatas Castrol tapi bagus performa yang ditawarkan.tunggu review berikutnya setelah oli melewati jarak tempuh 500 Km, adakah penguapan terjadi?tunggu artikelnya!

Semoga Berguna. 
Victorious Bikers(VB)


No comments:

Post a Comment