Sunday, June 15, 2014

Cara Cek Oli Motor Kesayangan!

Sebelumnya VB melakukan cek rutin Honda Supra Fit yang VB gunakan untuk keperluan sehari hari. Dari Cek tersebut ketahuan jika oli motor VB sudah kurang jauh dari volume yang dianjurkan, artikel disini. Ingat Kesadaran kita untuk cek rutin kondisi tunggangan sangat diperlukan, terlebih keselamatan kita secara pribadi, serta meminimalisir tunggangan kita mengalami kerusakan fatal dan menghabiskan Banyak biaya.

Dipstick Oli Gambar Saft7.com

Berikut salah satu hal yang sangat penting yaitu cara cek oli, sebenarnya gampang laangsung saja standar tengah motor dan panasi sekitar 3-5 menit kemudian tunggu sejenak dan buka tutup pengisian oli dengan tang akan terlihat sebenarnya tutup oli juga merupakan deepstick yang berguna untuk mengetahui Volume oli. Jika sudah terbuka lap dipstick dengan kain dan masukkan dipstick ke tempatnya TANPA MEMUTAR DRAT tutup, ingat hanya dimasukkan atau dicelupkan tanpa diputar! nah dari situ akan ketahuan berapa tinggi volume oli.

Oli merupakan darahnya motor, jika oli di batas lower sudah sangat berbahaya dan perlu ditambah atau diganti apalagi motor berjalan tanpa oli? Part dalam mesin yang berjalan dan bergesekan dengan cepat tanpa pelumas atau oli? Sangat-sangat fatal akibatnya.
Semoga Berguna Victorious Bikers (VB).

No comments:

Post a Comment