Friday, November 21, 2014

[Review Oli 10w-40 Part 3 Habis] Shell Advance Ax 7; Motul 5100 Technosynthese; Liquimoly Racing; Amsoil; dan Total Hi-Perf Racing [10w-50] di CB150R Street Fire!

Lanjutan dari review oli part 2 untuk CB150R Street Fire yang bisa di akses disini. 


Total Hi-Perf Racing 4T 10W-50 (Fully-Synthetic)

Total Hi-Perf  Racing 10W-50
Halo Semua! masih lanjut lagi review oli kali ini. Entah kenapa ketika menggunakan oli amsoil di review sebelumnya saya tidak langsung mengganti oli tersebut. Mungkin namanya mujur ketika Jalan-jalan di salah satu Supermarket besar yang berada di Mall-Mall saya bertemu dengan Oli yang satu ini.

Oli yang saya temukan sedang dalam masa promo seharga 85.500 Rupiah ini kini menjalani masa 500 Km semenjak awal saya gunakan. Yap Total Hi-Perf Racing 10w-50 Full-Synthetic yang bandrol normalnya 110ribu, oli ini lebih kental dari 4 kontestan lainnya kenapa oli ini lebih kental?

Oli yang formulasi di prancis tetapi made in singapore ini memang mempunyai keenceran 10W saat mesin dingin, sama dengan kontestan lainnya. tetapi pembedanya adalah angka 50. Pada saat mesin panas angka kedua semakin tinggi yang menjadi pertanda bersifat oli lebih kental. Diawal Hanya iseng beli 1 botol sembari membaca Review orang lain. Tanpa disangka review oli ini tidak saya temukan dan oli ini baru berumur 1,5 Tahun dan ada 4 jenis di indonesia, silahkan dibaca disini.

Total Hi-Perf 3 Botol

Ok Sekarang ke Reviewnya :

Jarang memang review oli ini, salah satu blog ternama mengulas Total Hi-Perf Sport 10W-40 yang performanya setara dengan Shell Advance Ax 7 linknya gan!. Impresi pertama setelah memasukkan oli kedalam mesin, pencet tombol stater Brumm... suara mesin halus sedikit mainkan gas sepertinya oli ini boleh juga. Selama 500 Km ini tarikan mesin jujur masih kalah dengan liquimoly, sedikit dibawah Motul hal ini wajar karena oli lebih kental. Perpindahan gigi lancar namun sangat jarang terjadi gigi agak sedikit susah masuk ketika mesin masih hangat. Specialnya oli ini palah pas ketemu macet! Mau tau?

Ya dalam kondisi macet!oli ini cukup stabil, pindah gigi gampang, kipas jarang menyala tapi anehnya pas mesin panas TARIKAN MENGGILA! selepas merasakan macet coba geber motor, oli ini pun palah sedang enak-enaknya. sebenernya oli ini cocok untuk yang doyan RPM tinggi! tapi prosess memanaskan motor dipagi hari menjadi sedikit lebih lama.

Dengan harga promo 85ribu (saya sampai tambah borong 3 botol lagi) oli ini value to money dan worthed banget harga normal pun masih lebih murah oli semi-sitetis perbandingan kali ini, hanya sayang oli ini juga tidak disembarang toko ada.

kelebihan :
  • Bandrol oli Full-Sintetik yang Murah!
  • Performa mesin stabil & Kipas jarang menyala 
  • Tarikan mesin MENGGILA Saat Panas! 
  • Recommended untuk penyuka RPM tinggi dan jalan yang sering macet! 
kekurangan :
  • Brand Asing didengar (perlu banyak Iklan nih).
  • Perpindahan Gigi Perseneling agak susah saat mesin hangat (sangat jarang terjadi).
  • Tarikan tidak se-ringan Motul dan Liquimoly.
  • Pemanasan Mesin agak lama.
NILAI : 8.5/10


KESIMPULAN!

Dari kelima Oli yang pernah saya pakai, masing masing mempunyai kelebihan dan kelemahan yang sudah saya sebutkan berdasarkan pengalaman. tentunya semua juga banyak dipengaruhi faktor lain. yang pasti dalam keseharian CB150R mengkonsumsi BMM minimal RON 92 didominasi oleh Shell Super! Sangat Susah untuk memilih satu diantara 5 oli ini, Semuanya bagus.

Jujur saya paling suka dengan Liquimoly performa tarikan, suara teriakan mesin dan suhu mesin yang adem! menjadi nilai plus yang sangat mempengaruhi walaupun harganya tinggi. kemudian pilihan saya selanjutnya jatuh ke Total Hi-Perf jika harganya tetap harga Promo sebesar 85.500! Hahaha jika harga normal pilihan motul menempati posisi kedua, walaupun oli ini boleh lah masih tergolong murah untuk oli fully-synthetic. Ketiga...saya Pilih Motul 5100 Technosynthese, galau memang antara dua oli ini sama sama bagus tetapi dengan harga lebih mahal motul hanya mendapat oli semi-synthetic.

selanjutnya AX 7 boleh dipakai saat kantong cekak atau memang di daerah yang tidak macet boleh dipertimbangkan. dan yang terakhir untuk Amsoil lebih aman membeli oli ini ditempat yang memang sudah teruji kualitasnya.

Demikian Review Oli ini Terimakasih telah berkunjung!

Semoga Berguna.

Salam VictoriousBikers

No comments:

Post a Comment